Barru dan Kotabaru Komitmen Buka Jalur Baru Penyeberangan Antar Pulau

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU — Setelah menjajaki peluang kerja sama transportasi laut dan melihat potensi pariwisata di Kabupaten Kotabaru, Bupati Barru, Suardi Saleh, kembali dari lawatannya di Pulau Kalimantan.

Hubungan kedua daerah yang dibatasi Selat Makassar ini, menjadi erat dengan kunjungan awal Bupati Kotabaru Sayyed Jafar Al Idrus ke Kabupaten Barru sebulan lalu, yang berbalas lawatan Bupati Barru pekan ini.

Bupati Suardi Saleh yang dibersamai Sekretaris Daerah Dr Abustan dan beberapa Kepala Dinas akhirnya kembali ke daerah, menyampaikan terima kasih atas sambutan dan layanan Pemkab Kotabaru, Minggu(19/12/2021).

“Mewakili Pemda Barru, kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kotabaru, Bapak H. Sayyed Jafar Al Idrus, dan Wakil Bupati Bapak Andi Rudi Latif beserta jajaran yang telah menerima kami dengan baik dari Kamis hingga hari ini,” ujar Bupati Suardi Saleh yang dalam kunjungannya tidak sebatas eratkan silaturahmi, namun saling menjajaki kerja sama.

Dirinya menyebutkan hal ini sebagai upaya untuk mempermudah dan meningkatkan akses penyeberangan kapal fery yang langsung menghubungkan pelabuhan dua daerah.

“Ini sangat penting, karena dengan meningkatkan akses penyeberangan yang menghubungkan langsung Kotabaru, dan Sulawesi Barat hingga ke Bontang, Kalimantan Timur, bisa menggerakkan roda perekonomian masing-masing daerah, termasuk bagaimana saling memasarkan hasil pertanian dan sumber daya alam kita yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya, sembari menaruh optimis akan hasil pertemuan perdana antara Pemda Barru dan Pemda Kotabaru yang akan terus kita tindaklanjuti demi kemajuan daerah kita masing-masing.

  • Bagikan