Jadwal PPPK Guru Tahap 2 Berubah-ubah, Honorer Merespons dengan Candaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jadwal PPPK guru tahap 2 yang berubah-ubah menjadi candaan honorer. Mereka ramai membahas perubahan tersebut di grup-grup pesan instan Telegram dan WhatsApp.

“Bagi yang mau menyanggah hasil seleksi PPPK guru tahap 2 mohon bersabar ya. Kita cuci gudang dulu,” kata Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih mengimbau rekan-rekannya, Minggu (19/12).

Heti menurutkan cuci gudang PPPK sampai 31 Desember.

Lalu, pernyataan ini disambut honorer lainnya yang mengatakan menunggu diskon akhir tahun 70 25 persen. Ada pula yang menyahut lagi dengan mengatakan diskon serba 500. Para guru ini kemudian memberikan tanda emotikon tertawa.

Heti kepada JPNN.com mengatakan, candaan-candaan itu muncul untuk menghilangkan ketegangan. Mereka saling menguatkan karena sudah tahu hasil akhirnya nanti seperti apa.

Hubungan para guru pun makin kuat karena merasa senasib.

“Susah lolos di tahap kedua. Saingannya guru swasta berserdik dan PPG. Berat!” serunya.

Sebelumnya, Kemendikbudristek mengeluarkan pengumuman nomor 7830/B/GT.01.00/2021 tertanggal 17 Desember yang ditandatangani Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Iwan Syahril tentang penyesuaian jadwal.Adapun penyesuaian jadwal ini meliputi pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK guru tahap 2 dan masa sanggah.

Jadwal terbarunya sebagai berikut:

  1. Pengumuman hasil seleksi kompetensi 2 pada 21 Desember.
  2. Masa sanggah 2 (masa pengajuan sanggah) 22-24 Desember.
  3. Jawab sanggah (tanggapan sanggah) 24-30 Desember.
  4. Pengumuman pascasanggah 2, 31 Desember. (jpnn/fajar)

  • Bagikan