Jelang Laga Hidup Mati Lawan Malaysia, Ini Yang Ditakutkan Shin Tae-yong

  • Bagikan
Shin Tae-yong/affsuzukicup.com

FAJAR.CO.ID, BISHAN—Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam laga terakhir Grup B malam ini. Pertandingan ini akan menjadi pertarungan hidup mati dan menentukan siapa yang akan lolos ke babak semifinal.

Indonesia yang saat ini memimpin klasemen grup B dengan poin tujuh secara matematis hanya membutuhkan hasil imbang untuk finis di dua besar dan melenggang ke semifinal. Sebaliknya, Malaysia yang punya enam angka wajib menang.

Mengingat pentingnya pertandingan ini, Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong memperingatkan anak asuhnya untuk tidak lengah. Menurutnya, segala sesuatu bisa terjadi di pertandingan ini dan itulah yang ia takutkan.

“Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa kami memiliki keunggulan tetapi kemudian hasil pertandingan dapat berubah kapan saja sehingga kami harus fokus dan mendekati pertandingan dengan mentalitas yang kuat,” tegasnya di affsuzukicup.com.

Shin menegaskan, performa timnya terus meningkat dan tidak ada alasan untuk khawatir jika mereka mampu kembali menunjukkan permainan hebat.

“Anda melihat dalam pertandingan melawan Vietnam bahwa kami bermain melawan tim terbaik di turnamen jadi kami harus bermain dengan cara tertentu tetapi melawan Malaysia, mereka memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda dan kami akan bermain dengan cara terbaik untuk memanfaatkan kelemahan itu,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan