Kunjungan Kerja di Kotabaru, Rombongan Pemkab Barru Mengaku Terkesima

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Rombongan Pemerintah Kabupaten Barru Sulawesi Selatan dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kotabaru selama empat hari merasa kagum melihat pembangunan sektor pariwisata yang dimiliki Kotabaru.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembahasan dan merencanakan tol laut antara Kotabaru dengan Barru yang mana nantinya hasil bumi baik di Kotabaru maupun di Barru bisa saling bertukar.

“Dengan menggunakan tranportasi laut ini selain cepat juga murah dan akan tercipta kemajuan baik perdagangan maupun pariwisata masing masing kabupaten,” katanya, dikutip dari ANTARA.

Setelah diajak ke pantai Gedambaan dan Bukit Mamake, rombongan dari Pemkab Barru yang terdiri dari bupati dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tersebut merasa kagum juga terkesima dengan keindahannya.

Mereka juga berkunjung ke obyek wisata Goa Lowo di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, walaupun harus ditempuh dengan menyeberangi laut dengan Fery penyeberangan.

Bupati Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Suardi Saleh, melalui Kepala BPKAD Barru, Abu Bakar mengatakan, pihaknya terkesima dengan wisata di Kotabaru ini.

Karena keindahan juga pengelolaannya maupun anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah daerah untuk kemajuan kepariwisataan dan apa yang ada disini nantinya akan diaplikasikan di Kabupaten Barru Sulsel.

“Selain itu, kami juga membahas masalah kerjasama tranportasi laut (tol laut) antara Kabupaten Barru dengan Kotabaru sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kedua kabupaten,” terangnya. (*/fnn)

  • Bagikan