Puting Beliung Terjang NTT, Belasan Rumah Rusak dan Dua Warka Dilarikan ke Puskesmas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LOMBOK TENGAH – Angin puting beliung terjadi di Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu (18/12) malam pukul 21.00 wita.

Akibatnya, belasan rumah warga sekitar mengalami rusak dan dua warga terpaksa dilarikan ke puskesmas karena terluka. “Rumah warga mengalami rusak berat dan ringan setelah disapu angin puting beliung tadi malam,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah, Ridwan Makruf di Praya, Minggu, (19/12).

Selain merusak rumah warga, dalam peristiwa bencana alam tersebut mengakibatkan dua warga mengalami luka-luka akibat terkena reruntuhan rumahnya. “Warga yang terluka telah dirawat di Puskesmas setempat,” katanya.

Dari data sementara jumlah rumah warga yang rusak berat sebanyak lima rumah dan rusak ringan sekitar belasan rumah. “Ini data sementara, kerugian material masih didata,” katanya.

Usai kejadian pihaknya yang mendapatkan informasi langsung turun mengecek kondisi warga dan memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak.

Sedangkan untuk kebutuhan lainnya masih menunggu hasil pendataan yang telah dilakukan.

“Tim akan kembali turun untuk mengecek apa yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat,” katanya. “Untuk sementara warga masih mengungsi di rumah keluarganya, karena kondisi rumah mereka masih rusak,” katanya.

Dengan adanya kejadian ini pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dampak curah hujan tinggi yang disertai angin kencang yang dapat menimbulkan banjir, tanah longsor.

  • Bagikan