Raih Penghargaan IMWA, Satgas PPMI Parepare Terbaik di Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, CIREBON — Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Pekerja Migran Indonesia  (PPMI) Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare berhasil meraih penghargaan Indonesian Migrant Worker Awards (IMWA) tahun 2021. Penghargaan  ini diserahkan langsung Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah, di Hotel Aston Cirebon, Sabtu 18 Desember 2021.

Penghargaan dalam rangka peringatan Hari Migran Internasional itu, diterima oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare, Abd Latif, didampingi Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan Ketenagakerjaan Kota Parepare, La Ode Arwah Rahman.

Ada 15 penghargaan dan 12 kategori yang diserahkan pada kesempatan ini untuk perorangan dan lembaga.  Salah satunya adalah Satgas PPMI terbaik kategori kabupaten kota yang diraih oleh Satgas PPMI Kota Parepare.

Kategori lainnya adalah SKPD tingkat provinsi terbaik dalam memberikan pelayanan penempatan dan pelindungan PMI yang diraih oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur. Sementara untuk kabupaten kota kantong PMI terbaik diraih oleh Kabupaten Cirebon Jawa Barat.

Dalam ajang yang diikuti secara daring ratusan ribu PMI dari berbagai negara itu, juga diserahkan penghargaan  kategori video inspirasi PMI yang diraih oleh Anissa Tifatul Hidayat, PMI yang saat ini tengah bekerja di Hongkong.

Kementerian juga menyerahkan penghargaan kategori media yang mendukung penuh program peduli  PMI yang diraih oleh Metro TV. Adapun kategori purna migran terbaik diraih oleh Sutriana asal Kulon Progo.

  • Bagikan