Sambut Generasi 5.0, Pegiat Literasi Bulukumba Gelar Webinar Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Dalam rangka menyambut akhir tahun, para pegiat literasi Kabupaten Bulukumba menggelar Kemah Literasi dan Webinar Nasional.

Acara kali ini Mengusung tema “Tantangan Literasi dan Generasi Pada Masyarakat Cerdas 5.0” akan dilaksanakan pada 24-26 Desember 2021.

Kemah Literasi dan Webinar Nasional akan berada pada dua sesi, sesi daring yakni webinar nasional akan dilaksanakan pada tanggal 24 desember, sedangkan sesi luring, yakni kemah literasi itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 25-26 Desember.

Sekretaris Panitia, Apriliansyah mengatakan, acara tersebut adalah hasil kerjasama antara para pegiat literasi se-kabupaten kota dengan sekolah Mts Guppi Possi Tanah.

“Kami berharap lewat kegiatan ini para pemuda mampu menjadikan literasi sebagai modal utama dalam menghadapai persaingan dan kecanggihan teknologi di masa depan,”katanya.

Webinar Nasional akan menghadirkan dua pemateri, pemateri pertama adalah Riri Satria, penulis, pengamat, dan praktisi transformasi digital.

Pemateri kedua adalah Ade Tanesia, tenaga ahli dirjen kebudayaan kemendikbutristek RI. Pada acara luring, yakni Kema Literasi akan diisi oleh beberapa penampil yang terdiri dari budayawan dan seniman lokal hingga nasional. (ikbal/fajar)

  • Bagikan