Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun, Khofifah Indar Parawansa Tunjuk Kabupaten Ngawi sebagai Percontohan

  • Bagikan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Beban berat dipikul Pemkab Ngawi dalam vaksinasi Covid-19 anak usia 6–11 tahun. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menunjuk kabupaten ini sebagai lima daerah lokomotif dan inisiator imunisasi kalangan tersebut. ‘’Targetnya empat minggu bisa rampung,’’ kata Khofifah.

Khofifah memasukkan Ngawi lantaran telah berhasil mencapai vaksinasi kumulatif 70 persen dan lanjut usia (lansia) lebih dari 60 persen. Dia meyakini kabupaten ini dapat melakukan hal serupa pada kalangan anak. Diharapkan anak menjadi sehat hingga memperlancar proses pembelajaran tatap muka. ‘’Saya yakin Ngawi bisa,’’ ujarnya.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengatakan, para vaksinator bersemangat merampungkan vaksinasi anak dalam sebulan ke depan. Anak-anak usia SD sebagai sasarannya cukup antusias. Imunisasi juga didukung oleh para orang tua. ‘’Distribusi dosis vaksin dari Pemprov Jatim menjadi kunci percepatan vaksinasi,’’ ungkapnya.

Terhitung Jumat lalu (17/12), realisasi vaksinasi anak 2,96 persen. Petugas telah menyuntik dosis pertama 1.857 anak dari total sasaran 69.398. ‘’Vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan berdampak positif terhadap dunia pendidikan. Semoga lancar dan tanpa kendala,’’ tutur bupati. (jpg/fajar)

  • Bagikan