2043 Personel Siap Amankan Nataru di Makassar, 31 Gereja Bakal Dijaga Ketat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 2043 personel siap mengamankan natal 2021 dan tahun baru 2022 mendatang.

2043 tersebut terdiri dari 1.196 unsur Polrestabes Makassar, 531 dari unsur Polda Sulsel, 185 dari unsur Pemkot Makassar dan 131 dari unsur TNI.

Kapolrestabes Makassar, Witnu Urip Laksana mengatakan, ada tiga sasaran utama yang akan diamankan.

“Pertama tentu saudara kita umat Kristiani dalam rangka melaksanakan natal di gereja-gereja di Makassar. Kemudian masyarakat-masyarakat yang melaksanakan libur natal dan tahun baru. Apakah dia datang ke tempat wisata atau tempat-tempat lain,” katanya usai rapat koordinasi terkait Operasi Lilin di Mapolrestabes Makassar, Senin, (20/12/2021).

“Yang terakhir adalah masyarakat lain yang melakukan kegiatan aktivitas selama libur ini,” sambung Witnu.

Khusus untuk pengamanan natal, dia menyebut ada 31 gereja yang akan menjadi prioritas.Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan pengamanan untuk perayaan natal sesuai dengan SOP, koordinasi dengan pimpinan gereja setempat.

“Kami juga memberikan imbauan kepada seluruh pengurus pimpinan gereja agar ibadah natal ini bisa dilakukan secara hibryd. Secara luring maupun daring. Karena ini juga diatur oleh instruksi Mendagri,” pungkasnya.

Pihaknya juga akan melakukan pengetatan di tempat-tempat wisata dan hiburan.Pengamanan ini kata dia berdasarkan instruksi Mendagri terkait tata cara pengamanan di tengah situasi pandemi Covid-19. 

  • Bagikan