Adnan Purichta Ichsan: Inspirasi Hidup Adalah Bapak Saya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Namanya Adnan Purichta Ichsan, yang kini menjabat sebagai Bupati Gowa periode 2021 – 2026. Ini adalah periode keduanya bersama dengan wakilnya, Abdul Rauf Malaganni.

Sosok Adnan sudah dikenal di berbagai daerah di Indonesia. Apalagi sosok ayahnya, almarhum Ichsan Yasin Limpo yang juga Bupati Gowa periode 2005 – 2015.

Ichsan diketahui sebagai pelopor pendidikan gratis di Kabupaten Gowa. Di benak Ichsan semasa hidup memang sangat kuat tentang betapa hebatnya pendidikan. Sehingga ia pun mengajarkan anaknya, Adnan untuk terus belajar dan sampai saat ini sudah bergelar doktor dari Unhas.

Pesan dari ayahnya untuk terus mengenyam pendidikan tertanam kuat di benak Adnan, dan ia memilih dunia hukum sebagai latar pendidikannya dari S1 hingga S3.

Keponakan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo ini menceritakan perjalanannya di dunia politik, hingga akhirnya bisa masuk di pemerintahan menjadi Bupati Gowa di usia muda, tepatnya 29 tahun.

“Saya maju Pilkada 2015 dengan calon perseorangan. Alhamdulillah menang melawan empat calon. Waktu itu saya sempat dinobatkan sebagai bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia, karena saya dilantik jadi bupati di usia 29 tahun,” kata Adnan belum lama ini.

Sebelum menjadi kepala daerah yang saat ini memasuki periode kedua, Bupati Adnan mengatakan bahwa dirinya adalah anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2009 lalu. Waktu itu juga di nobatkan sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan termuda.

  • Bagikan