Batalyon D Brimob Gelar Vaksinasi, Andi Rahim Ajak Semua Pihak Bersinergi Wujudkan Herd Immunity

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) mendorong agar semua pihak bersinergi dan berkolaborasi dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Masih rendahnya cakupan vaksinasi di Bumi Lamaranginang harus cepat dikebut melalui upaya bersama agar segera tercipta herd immunity alias kekebalan kelompok.

Itu dijelaskan Andi Rahim, saat menghadiri acara vaksinasi massal yang digelar Batalyon D Satuan Brimob Polda Sulsel di markasnya, Desa Baebunta, akhir pekan lalu.

Vakasinasi warga itu juga dihadiri Kapolres Lutra, AKBP Alfian, Wakapolres Lutra, Kompol A Majid, Danyon D Pelopor Brimob Kompol Agus. Turut hadir tokoh masyarakat Lutra seperti Opu Makole Baebunta.

Kapolres Lutra, AKBP Alfian mengaku pihaknya akan berupaya optimal memperbaiki capaian vaksinasi di Lutra. “Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung vaksinasi ini. Ini tanggung jawab kita bersama, ” ujar Kapolres.

Sementara itu, Andi Rahim melanjutkan, bahwa masih minimnya cakupan vaksinasi harus direspons dengan kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas. “Ya memang harus berkolaborasi dan bersinergi, artinya semua pihak dan stakeholder mesti saling bahu-membahu untuk mendorong realisasi vaksinasi yang lebih tinggi di Luwu Utara,” kata dia.

Sekadar diketahui, realisasi vaksinasi Covid-19 di Lutra merupakan terendah kedua di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Hanya Kabupaten Jeneponto yang vaksinasinya lebih kecil lagi dibandingkan Lutra.

  • Bagikan