Berbagi dengan Sayur, KBA Kanreapia Salurkan ke Panti Asuhan hingga Korban Banjir

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA– Dataran tinggi Kabupaten Gowa dikenal sebagai daerah penghasil sayur. Salah satu daerah yang terkenal dengan sayur-mayurnya adalah, Kanreapia di Kecamatan Tombolo Pao.

Di Kanreapia ada satu kelompok tani yang tergabung dalam Kampung Berseri Astra (KBA) Kanreapia yang dikenal berkat program-program sosialnya.

Sebagai kampung penghasil sayur, KBA Kanreapia sering berbagi bantuan sayur ke beberapa panti asuhan hingga korban bencana alam.

Ketua sekaligus penanggung jawab KBA Kanreapia, Jamaluddin Dg. Abu mengatakan dalam menjalankan program berbagi sayur mereka biasanya bekerjasama dengan lembaga lainnya.

Seperti pembagian sayur ke sekitar 60 panti asuhan yang bekerjasama dengan Satbrimob Polda Sulsel terus berjalan. Kegiatan ini dilakukan hingga ke penghujung tahun 2021.

Sayur-sayur tersebut merupakan sumbangan petani di Kecamatan Tombolo Pao dan Kecamatan Tinggimoncong. Bantuan ini untuk meringankan panti asuhan di tengah pandemi Covid-19.

“Ada sekitar 60 panti asuhan di Sulawesi Selatan, tersebar di kecamatan Maros, Gowa dan Makassar. Selain dengan Bribom, kita juga menggandeng GP Ansor dan LazisNU,” kata Jamaluddin kepada Fajar.co.id, Senin (20/12/2021).

Tak hanya ke panti asuhan, bantuan sayur juga disumbangkan ke korban banjir di Kota Makassar pada 6 Desember lalu.

Jamaluddin menyebutkan bantuan sayur itu diserahkan melalui dapur umum Satbrimob Polda Sulsel. Para petani berlomba – lomba bersedekah sayur untuk membantu korban banjir Makassar.

  • Bagikan