DKN Regional Gelar Pra Kongres, Penentu Kebijakan Kehutanan di Sulawesi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Kehutanan Nasional regional Sulawesi menggelar pra Kongres Kehutanan Indonesia VII di Hotel Mercure, 20-22 Desember 2021.

Kegiatan kali ini mengusung tema “Suara Rakyat Sulawesi : Membangun Daya Saing Kehutanan Untuk Kelangsungan Hidup Masyarakat”.

Ketua Panitia Pra Kongres, Prof Yusran Jusuf mengatakan, kegiatan ini menghadirkan lima unsur, mulai dari dewan kehutanan nasional, unsur masyarakat, LSM, akademisi, birokrat, dan unsur pengusaha.

Mantan Pj Wali Kota Makassar mengungkapkan, acara ini bertujuan merumuskan aspirasi di wilayah Sulsel terkait pembangunan kehutanan lima tahun terakhir sebagai bahan masukan untuk perbaikan kebijakan kehutanan.

“Jadi Kongres Dewan Kehutanan Regional Sulsel ini terlaksana mendapat support Kementerian Lingkungan Hidup kemudian kerjasama Unhas dan beberapa mitra yang tergabung dalam kamar pengusaha sesuai lima unsur tadi,”katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri Plt Gubernur, yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan. Kemudian acara dibuka secara resmi oleh Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bambang Hendroyono sekaligus presidium dewan kehutanan nasional.

Prof Yusran menyebut, kegiatan Pra Kongres ini menjadi tahapan awal sebelum memasuki Kongres Nasional Januari mendatang. Pra Kongres juga dilakukan di empat region lainnya.

“Jadi Kongres Januari nasional, ini namanya Pra Kongres, jadi ada lima region di Indonesia, Jawa, Sumatra, Sulawesi, Papua, dna Bali NTT,”sebut Prof Yusran.

  • Bagikan