Habib Bahar bin Smith Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Ini Penjelasan Kombes E Zulpan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Habib Bahar bin Smith telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait hal yang bersifat SARA. Dari dokumen yang diterima, laporan ini terdaftar dengan nomor LP/B/6354/XII/2021/SPKT/Polda Metro Jaya, pada 17 Desember 2021.

“Ya (Bahar Smith dilaporkan), terkait hal yang bersifat SARA,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dikonfirmasi, Senin (20/12).

Saat ditanya apakah pelaporan terhadap Bahar bin Smith terkait dengan cuplikan-cuplikan videonya yang viral, Zulpan belum memberikan jawaban.

Zulpan belum menjelaskan lebih lanjut soal pelaporan terhadap Bahar Smith tersebut.“Masih didalami,” ucap Zulpan singkat.

Adapun video Habib Bahar bin Smith menyindir KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman, viral di media sosial.

Video berdurasi 2 menit 20 detik itu, terlihat Bahar berceramah di hadapan ratusan jamaahnya di salah satu tempat yang belum diketahui.

Bahar menyinggung Jenderal Dudung sewaktu terjadi erupsi Gunung Semeru. Bahar mengatakan bahwa Dudung tidak terlihat di lokasi bencana. Yang ada justru Front Persaudaraan Islam alias FPI yang turun membantu.

“Mana yang kemarin nurunin balihonya Habib Rizieq? Mana Jenderal baliho mana yang kemarin nurunin baliho Habib Rizieq? Yang kemarin ngomong bubarkan saja FPI, mana kok nggak keliatan di Semeru? Mana? Kok malah FPI yang ada di sana,” ujar Bahar, dikutip FIN Senin (20/12/2021).

  • Bagikan