Hasil Lelang Jabatan Pemkot Makassar Segera Dikirim, Pelantikan Sebelum Tahun Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hasil lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkot Makassar segera dikirim oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ke KASN.

“Lelang jabatan sudah, dalam 1-2 hari saya akan kirim namanya,” katanya usai menghadiri Rapat Koordinasi “Operasi Lilin” di Mapolrestabes Makassar, Senin, (20/12/2021).

Setelah ada persetujuan dari KASN, maka pelantikan akan segera dilakukan sesuai dengan prosedur misalnya Disdukcapil harus ada persetujuan dari Dirjen Capil.

Selain itu, untuk jabatan Inspektorat harus bersurat ke provinsi. Sementara untuk Sekwan harus ada persetujuan dari pimpinan fraksi.”Begitu ada balasan langsung saya lantik. Pokoknya dilantik tahun ini. Pelantikan yang penting sebelum tahun baru,” ujarnya.

Orang nomor satu Makassar ini menegaskan, pejabat yang akan ia pilih nantinya yang betul-betul loyalitas.

“Loyalitas. Itumi saya bilang tadi yang saya pilih adalah yang benar akhlaknya. Bukan yang pintar. Kalau yang pintar kadang-kadang susah dikasih benar,” katanya.

Sekadar diketahui, 24 jabatan eselon II Pemkot Makassar yang telah dilelang. Dari 73 peserta yang lolos seleksi administrasi, 50 dinyatakan masuk tiga besar dan 23 lainnya dinyatakan gugur.

Dari 50 peserta yang lolos tersebut, terdiri dari 18 Plt Kepala OPD, 9 Camat, 1 Kementerian, 1 Pemprov, 2 Pemkab Lain, 1 Kepala Sekolah, selebihnya merupakan pejabat Pemkot Makassar. 

  • Bagikan