Imbangi Madrid dengan Parkir Bus, Pelatih Cadiz, Alvaro Cervera Bilang Tak Perlu Gaya, Yang Penting Poin

  • Bagikan
Álvaro Cervera (Foto: Oscar J. Barroso / AFP7 / Europa Press)

FAJAR.CO.ID, MADRID—Tim zona degradasi, Cadiz secara mengejutkan menahan imbang Real Madrid di Santiago Bernabeu. Dalam laga hari ini, kedua klub bermain kacamata sepanjang 90 menit pertandingan.

Real di pertandingan ini tampil sangat dominan. Mereka melakukan 82% penguasaan bola dan memiliki delapan tembakan tepat sasaran dan 13 yang melenceng. Sebaliknya, Cadiz tanpa satu pun tembakan ke gawang.

Pelatih Cadiz, Alvaro Cervera mengakui anak asuhnya memang nyaris tak bisa berbuat apa-apa. Namun, menurut dia yang terpenting adalah mencuri poin karena mereka membutuhkannya.

“Ini adalah satu poin lagi di tempat di mana imbang 0-0 sangat sulit karena kualitas lawan. Hari ini kami telah melakukan yang terbaik, yaitu bertahan, banyak berkumpul, saling mendukung,” katanya dikutip dari Sports Finding.

“Kami telah melakukannya dengan baik, memang benar bahwa kami hampir tidak melakukan apa-apa dengan bola, tetapi kami memiliki peluang dan kami memiliki satu poin,” lanjutnya dalam konferensi pers usai matchday 18 LaLiga Santander.

Menurutnya, mereka tidak punya pilihan lain selain bertahan total. Akan tetapi, kata dia itulah satu-satunya cara yang bisa mereka lakukan. “Itu adalah cara untuk mencetak poin,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan