Kakakanwil Kemenkumham Sulsel Pimpin Upacara Hari Bela Negara

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Selatan Harun Sulianto jadi Inspektur pada Upacara Hari Bela Negara ke-73 di Aula Kanwil Sulsel, Senin (20/12/2021).

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam sambutannya yang dibacakan Kakanwil Harun mengatakan bahwa kita masih berada dalam masa pandemi Covid-19. Untuk itu, Krisis akibat pandemi ini harus kita hadapi dengan tepat.

Menurut Presiden Jokowi, situasi seperti ini memerlukan daya juang kita sebagai bangsa yang memerlukan kerja keras bersama.

‘Sebagai bangsa yang besar, kita juga harus tampil sebagai pemenang. Kita harus optimis. Kita harus mampu menciptakan peluang di tengah kesulitan. Kita harus menjawab itu semua dengan inovasi dan karya nyata. Kita tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi, dan berprestasi di tengah pandemi Covid-19,” kata Presiden Joko Widodo dalam sambutan yang dibacakan Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa bela negara adalah tekad, sikap, dan perilaku serta tindakan warga negara, baik secara perorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa dan negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Nilai-nilai dasar bela negara tersebut adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, rela berkorban untuk bangsa dan Negara,” Ungkap Presiden Jokowi.

  • Bagikan