Kembali Mengambil Al-Qur’an, Bocah di Torut Jadi Korban Kebakaran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TORAJA UTARA — Kebakaran melanda satu toko mebel berlantai tiga di Jalan Andi Mappanyukki, Rantepao Toraja Utara, Senin, 20 Desember.

Pada kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.15 WITA itu menimbulkan dua korban yakni bocah 10 tahun bernama Rania meninggal dunia dan sang kakak Raihan (16) mengalami luka bakar serius.

Kerabat keluarga korban, Ilham mengatakan, saat kejadian Rania yang sempat melarikan diri bersama ibunya kembali mengambil Al-Qur’an di kamarnya yang berada di lantai dua. Namun kobaran api yang terus membesar membuat Rania tidak bisa menyelamatkan diri.

“Ibunya pegang tangannya lari keluar rumah, tapi dia (korban) lepaskan tangan ibunya kembali mengambil Al-Qur’an yang ketinggalan,” ungkapnya, sambil tertunduk tak mampu menahan tangis.

Sementara itu, korban yang mengalami luka bakar serius, Raihan (16) sementara ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Elim Toraja Utara. Luka serius yang diterima Raihan akibat meloncat dari lantai dua ke lantai pertama.

“Anaknya memang rajin sekali mengaji. Orang tua saya gurunya mengaji selalu di Masjid,” beber Ilham.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma menjelaskan, saat itu, pemilik toko Hasnawati Jamal selepas pulang shalat subuh melihat api di lantai satu bangunan.

“Korban diketahui meninggal dunia setelah evakuasi setelah petugas pemadam kebakaran tiba di TKP. Api sendiri berhasil dipadamkan sekira pukul 06.30 Wita,” jelasnya.

  • Bagikan