Klopp Sebut Spurs Dibantu Wasit, Conte No Comment, Carragher: Omong Kosong

  • Bagikan
Heung Min-son jadi penyelamat Spurs/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Liverpool dan Tottenham Hotspur berbagi angka di pekan ke-18 Premier League hari ini. Laga yang diwarnai begitu banyak peluang gol berakhir imbang 2-2.

Harry Kane membawa Spurs memimpin lebih dulu di menit ke-13. Tim tamu membalik keadaan melalui gol Diogo Jota di menit ke-35 dan Andrew Robertson pada menit ke-65. Heung Min-Son kemudian memastikan laga berakhir 2-2 dengan golnya di menit ke-74.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp berbicara kepada BBC Sport pasca laga menyoroti kepemimpinan wasit dan petugas VAR. Sorotan utamanya adalah pelanggaran kasar Harry Kane pada Andrew Robertson.

Robertson sendiri akhirnya mendapat kartu merah di menit ke-77 akibat pelanggaran keras lainnya. “Saya pikir kita semua setuju itu adalah kartu merah yang jelas, saya hanya perlu bertanya kepada dua orang, Tuan Tierney dan siapa pun yang menjadi petugas VAR,” ketusnya.

Ia mengatakan ada perlakuan tidak adil pada kane dan Robertson. “Anda dapat memberi [Andrew] Robertson kartu merah, dia tahu itu, tetapi Harry seharusnya tidak berada di lapangan di babak kedua dan kemudian memberi tahu saya bagaimana jalannya pertandingan. Jika Mr Tierney tidak melihatnya, saya mengerti. Tetapi VAR jelas terjaga karena dia menyuruhnya untuk melihat lagi ke Robertson,” lanjut Klopp.

Wasit kata Klopp memiliki posisi terbaik di seluruh stadion. “Anda tidak perlu wasit yang membantu Anda. Anda membutuhkan wasit yang jelas dan objektif. Dalam tiga keputusan menentukan, dia sekali benar dan itu dengan Robbo, dan dua kali salah. Ketiganya melawan kami,” tegas Klopp.

  • Bagikan