Luncurkan Laporan Keberlanjutan 2019-2020, Danone Indonesia Tunjukkan Komitmen Dukung Agenda SDGs Pemerintah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Danone Indonesia hari ini meluncurkan Sustainability Report (Laporan Keberlanjutan) periode 2019-2020 sebagai wujud komitmen perusahaan dalam menjalankan bisnis yang seimbang dan berkelanjutan. Danone Indonesia hadir di Indonesia melalui dua lini usahanya yaitu Danone Waters (Danone-AQUA) yang berfokus pada layanan terkait air dan pentingnya hidrasi sehat, serta Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia yang mencakup produk nutrisi untuk ibu dan anak yang mendukung terciptanya generasi Indonesia di masa depan yang lebih sehat. Dalam operasional bisnisnya, Danone Indonesia percaya bahwa di setiap kebaikan yang dilakukan akan meningkatkan pertumbuhan perusahaan serta menjaga kelestarian dan keberlanjutan Indonesia.

Sejalan dengan visi Danone secara global, Danone Indonesia berkomitmen untuk terus mengembangkan berbagai inisiatif keberlanjutan dalam mendukung target pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) Pemerintah Indonesia.

Perusahaan meyakini bahwa tujuan jangka panjang penting untuk selaras dengan 17 tujuan besar di dalam SDGs yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia hingga 2030 dan terintegrasikan di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional di tahun 2020- 2024. Agenda SDGs tidak hanya merupakan komitmen global yang dijalankan semua negara, namun menjadi panduan bagi Indonesia dalam menerapkan program pembangunan nasional yang inklusif dan berkelanjutan. Untuk mencapai SDGs dibutuhkan kerja sama dari seluruh pihak, termasuk sektor swasta dan masyarakat.

Vivi Yulaswati, Staf Ahli Menteri PPN/Bappenas Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, serta selaku Kepala Sekretariat Nasional TPB/ SDGs mengatakan, “Pemerintah Indonesia memiliki komitmen kuat untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Untuk itu diperlukan collective actions, melalui upaya dan kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, masyarakat, dan berbagai pihak terkait lainnya; dalam menyelaraskan serta mengimplementasikan kebutuhan dan strategi untuk mencapai tujuan bersama.”

  • Bagikan