Pemkot Makassar Tiadakan Pindah Masuk PNS, 500 Berkas Masuk Daftar Tunggu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sudah empat bulan pemerintah kota Makassar tak menerima pindahan masuk PNS antar kabupaten/kota maupun provinsi.

Hal ini terhitung mulai dikeluarkannya Surat Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dengan nomor: 800/5337/BKPSDMD/VIII/2021 tertanggal 23 Agustus 2021 lalu.

Pemberhentian sementara ini disebut untuk pendayagunaan dan pengembangan karier pada PNS Pemkot Makassar.

Pemkot melakukan evaluasi distribusi pegawai dengan mempertimbangkan analisis kebutuhan dan beban kerja serta penataan distribusi ulang penempatan pegawai berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja ASN.

Kepala BKPSDMD Makassar, Andi Siswanta Attas mengatakan, saat ini pihaknya sementara memproses sekitar 500 berkas permohonan pindah pegawai.

“Proses dia diterima atau tidak diterima sesuai dengan kebutuhan Pemerintah Kota Makassar,” kata Siswanta, Senin, (20/12/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya menyelesaikan terlebih dahulu bagaimana kondisi kebutuhan pegawai Pemkot Makassar saat ini.

“Berapa jumlah pegawai Pemkot yang pensiun. Berapa yang keluar. Berapa yang meninggal. Itu yang kita nanti rekap semua. Baru kita lihat kebutuhan berapa yang kita butuhkan,” jelasnya.

Untuk penerimaan masuk kata dia, itu tergantung kebutuhan. Bisa saja besok ataupun lusa.

“Tergantung nanti kita berikan laporan kepada pak wali dari hasil inventarisasi semua pegawai di Makassar,” pungkas Wanta sapaannya. (selfi/fajar)

  • Bagikan