Piala Presiden Esports 2021 Sukses, Katalis Bangkitkan Optimisme Esports Indonesia Berprestasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BALI– Rangkaian babak grand final Piala Presiden Esports 2021 yang diselenggarakan sejak Jumat (17/12) hingga Minggu (19/12) di Mangupura Hall, Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali berlangsung sukses. Sebanyak tujuh cabang game yang dipertandingkan telah melahirkan juara dan membawa pulang trophy Piala Presiden Esports dan hadiah dengan total sebesar Rp2 miliar.

Deputi II Bidang Pembangunan Manusia, Kantor Staf Presiden (KSP), Abetnego Tarigan, dalam closing ceremony Piala Presiden Esports 2021 menuturkan bahwa turnamen olahraga elektronik kasta tertinggi di Indonesia ini merupakan upaya dari pemerintah untuk membangun ekosistem esports yang lebih kuat. Pemerintah melihat, pengembangan ekosistem esports di masa mendatang merupakan hal yang mutlak guna memaksimalkan potensi yang ada, khususnya sumber daya manusia.

“Dari sisi penyelenggaraan, Piala Presiden Esports secara statistik selalu mengalami peningkatan, baik dari jumlah atlet dan maupun juga penikmat olahraga elektronik ini. Bagi kami ini menunjukkan suatu keadaan yang membanggakan. Mudah-mudahan di tahun depan, kami bisa mengadakan Piala Presiden Esports dengan lebih inclusive,” ujar Abetnego dalam Konferensi Pers Penutupan Piala Presiden Esports 2021, di Nusa Dua, Bali, Minggu (19/12/2021).

Lebih lanjut, Abetnego menuturkan suksesnya penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 dapat menjadi katalis positif guna meningkatkan prestasi para atlet agar mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. “Seperti yang diutarakan Pak Moeldoko dan Pak Sandiaga beberapa hari kemarin di sini, semoga suksesnya penyelenggaraan PPE 2021 bisa membawa motivasi bagi para atlet-atlet esports kita agar berprestasi di ajang yang lebih tinggi seperti SEA Games mendatang dan berbagai kejuaraan level dunia lainnya,” bebernya.

  • Bagikan