Prediksinya Benar Soal Gol Malaysia, Shin Tae-yong Ungkap Rahasia di Balik Comeback Spektakuler Anak Asuhnya

  • Bagikan
Pemain Indonesia merayakan gol ke gawang Malaysia/affsuzukicup.com

FAJAR.CO.ID, BISHAN—Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan rahasia sukses anak asuhnya dalam laga kontra Malaysia yang mereka menangi dengan skor 4-1 malam ini. Menurutnya, sebelum laga, ia memang sudah mengingatkan anak asuhnya soal kemungkinan mereka tertinggal lebih dulu.

“Sebelum kami datang ke stadion, saya memberi tahu tim bahwa meskipun kami kebobolan gol pertama, pastikan mereka tidak panik dan bermain dengan percaya diri,” tutur Shin Tae-yong seperti dikutip dari affsuzukicup.,com.

Selain warning itu, pelatih berpaspor Korsel itu juga menekankan pentingnya bekerja keras sepanjang laga. Dengan semua berjalan sesuai arahannya, Shin mengaku sangat puas.

“Saya juga menekankan untuk tidak kalah dalam duel dan berjuang keras untuk setiap bola jadi saya sangat senang melihat tim muda ini meningkatkan pertandingan demi pertandingan,” ujarnya.

Pada malam ini, Malaysia memimpin lebih dulu melalui Kogileswaran di menit ke-13. Irfan Jaya kemudian membalik keadaan sebelum turun minum dengan dua golnya.

Pratama Arhan mengubah skor menjadi 3-1 melalui tendangan geledek di pertengahan babak kedua. Di menit 81, Elkan Baggott yang masuk di awal babak kedua mengubah skor menjadi 4-1 dengan tandukannya. (amr)

  • Bagikan