Tekan Sebaran Covid-19, Warga Bantaeng Diminta Hindari Pantai Seruni di Pergantian Tahun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pimpinan OPD dan Forkopimda di Ruang Pola kantor Bupati Bantaeng, Senin, 20 Desember 2021. Rapat yang dipimpin langsung Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin ini membahas tentang upaya pencegahan Covid-19 di perayaan natal dan tahun baru.

“Rapat koordinasi ini adalah untuk menindaklanjuti dan menterjemahkan instruksi Mendagri tentang pencegahan dan penanggulangan covid-19. Ada beberapa poin yang butuh penekanan dan kerja sama kita semua,” kata Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin saat membuka rapat.

Dalam rapat tersebut, terungkap beberapa upaya yang akan dilakukan oleh Pemkab Bantaeng. Salah satunya adalah instruksi untuk menutup alun-alun dari aktivitas keramaian dalam hal ini pantai Seruni. Warga diminta untuk sebisa mungkin menghindari keramaian di sekitar pantai seruni pada saat malam pergantian tahun.

“Semua kepala kewilayahan mulai dari camat, desa dan kelurahan sebisa mungkin mengajak masyarakatnya untuk tidak menghindari keramaian di Seruni,” jelas dia.

Dia juga mengatakan, pemerintah dan kepolisian akan memperketat kawasan Seruni dengan pemeriksaan vaksinasi. Akan ada beberapa titik dimana polisi dan petugas gugus tugas penanganan Covid-19 akan memeriksa kartu vaksin warga yang ada di sekitar pantai Seruni.

“Sekali lagi ini untuk kebaikan kita semua,” jelas dia.

Kepala Kepolisian Resor Bantaeng, AKBP Rachmat Sumengkar mengatakan, kepolisian akan melakukan upaya untuk menghindari terjadinya kerumunan warga. Dia menyebut, salah satunya adalah dengan memeriksa kartu vaksin di beberapa titik masuk ke kawasan pantai Seruni.

  • Bagikan