Wali Kota Serahkan Bantuan kepada 100 Pemilik Lapak dan Usaha yang Terdampak Kericuh di Kota Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyerahkan secara simbolik bantuan bencana sosial kepada pemilik Lapak-lapak dan usaha yang terdampak dalam kericuhan antar kelompok yang terjadi di Kota Kendari, beberapa hari yang lalu.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di 2 titik yakni di Kantor Kecamatan Kendari Barat dan Kantor Kecamatan Kendari dengan total pemilik Lapak dan Usaha yang menerima bantuan sebanyak 100 orang, dimana di Kecamatan Kendari Barat sebanyak 96 orang dan di Kecamatan Kendari sebanyak 4 orang, Senin (20/12).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam wawancara dengan awak media bahwa seluruh pemilik lapak dan Usaha yang terdampak ini didata dalam waktu yang singkat, dan seluruh data sudah diverifikasi oleh Dinas Inspektorat Kota Kendari.

“Kita sudah melakukan pendataan dalam waktu yang singkat, dan datanya sudah kita verifikasi oleh Dinas Inspektorat Kota Kendari, dan hari ini bantuan itu kita serahkan secara simbolis kepada para pemilik lapak dan usaha,”ungkapnya.

Lanjutnya, dan bantuan berupa uang itu akan ditransfer melalui rekening masing-masing, setelah dinyatakan fix berapa nilai kerugiannya yang ditaksir secara wajar, dan kita transfer ke rekening masing-masing penerima bantuan.

“Makanya kita minta mereka segera melakukan perbaikan, dengan mengunakan dana ini, untuk kembali berusaha dan kita berharap ini menjadi pelajaran buat kita semua, dan semua korban kita berikan, tidak terkecuali,” tegasnya.

  • Bagikan