Alumni SLF Kolaborasi BEM Unhas Selenggarakan Bina Desa di Kampung Nelayan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Alumni Student Leadership Forum (SLF) kerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan bina desa di Kampung Nelayan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Kegiatan yang dikoordinasi oleh Bidang Kemahasiswaan dan Alumni berlangsung pada Jumat dan Sabtu, (17-18/12).

Student Leadership Forum (SLF) hadir sejak 2018, merupakan agenda Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, menghimpun mahasiswa baru yang telah memiliki bakat kepemimpinan. Program ini memilih 10 mahasiswa baru dari setiap fakultas yang mempunyai pengalaman sebagai pimpinan organisasi di sekolah masing-masing.

Ketua Panitia, Dr. Eng. Irwan Ridwan, S.T., M.T., mengungkapkan SLF merupakan program kaderisasi untuk mahasiswa yang cerdas akademik dan cerdas berorganisasi. Beliau mengharapkan seluruh peserta bisa mengembangkan keilmuan mereka secara langsung kepada masyarakat, sekaligus memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan masyarakat.

“Bina desa ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang didapatkan. Selama pelaksanaannya nanti, harus dilakukan secara optimal. Hal ini perlu dilakukan agar kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat bisa dirasakan langsung dan dapat saling berbagai ilmu dan pengalaman,” jelas Irwan.

Para peserta dilepas langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes. Beliau mengharapkan, para peserta bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin. Mempunyai komitmen kuat untuk bersama-sama memberikan kontribusi terbaik, agar tujuan pelaksanaan bisa desa tercapai secara maksimal.

  • Bagikan