Bupati Barru Minta Guru Ajarkan Kembali Sipakatau, Sipakainge, dan Sipakalebbi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Bupati Barru menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Barru Cabang Balusu di Gedug PKG Balusu, Senin (20/12/2021).

Acara itu dirangkaikan dengan Memorandum of Understanding (MoU) Balai Latihan Kerja dengan PGRI Cabang Balusu serta peluncuran perdana Website PGRI Balusu News.

Dari 7 Cabang PGRI, Cabang Balusu menjadi yang ke 6 menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, Tersisa PGRI Cabang Soppeng Riaja yang dijadwalkan selanjutnya.

“PGRI Cabang Soppeng Riaja jangan mau kalah dengan PGRI Cabang Balusu. Jangan permalukan kampungnya Ketua Tim Penggerak PKK dan kampung Bupati, Balusu ini sudah sukses menggelar Maulid serta Kecamatan lainnya,” kata Bupati Barru dengan nada canda di hadapan jamaah Maulid PGRI.

Bupati mengajak para Guru agar mengembalikan etika murid seperti budaya tabe (sopan) dan sipakatau (saling mamanusiakan) Sipakainge (saling mengingatkan) Sipakalebbi (saling menghargai) yang saat ini mulai berkurang khususnya bagi generasi muda kita.

“Dulu kita waktu masa kecil melihat guru maupun orang tua saja segan. Bila kita disuruh pasti menurut dan selalu kita mengikuti gerakan dengan ucapan tabe. Saya berharap para guru mengajarkan kembali hal itu,” pintanya. (*/fnn)

  • Bagikan