Gerindra Singgung Ketum Karbitan, Demokrat Membalas: Kami Tidak Mengenal Oligarki

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, menanggapi pernyataan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang menyindir partai yang mengkarbitkan anak Ketua Umum Partai.

Meskipun Dasco tidak spesifik menyebut nama, namun sindiran itu diduga untuk Partai Demokrat yang saat ini dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhono (AHY) yang merupakan anak sulung Ketua Umum sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Herzaky mengatakan, demokrasi yang dibangun Partai Demokrat sangat baik. Partai Demokrat selama ini telah menggelar kongres pemilihan ketua umum sebanyak lima kali selama 20 tahun berdiri. Dia mengklaim, dalam Partai Demokrat tidak mengenal oligarki.

“Demokrasi berjalan dengan sangat baik di Partai Demokrat. Kami tidak mengenal sistem oligarki di partai kami,” kata Herzaky dalam keterangan Selasa (21/12/2021)

Dia mengatakan bahwa Demokrasi di Partai Demokrat berjalan tertin dan konsisten. Di kepengerusan tingkat pusat hingga daerah, Demokrat memiliki aturan, mekanisme, serta masa jabatan yang jelas.

Dia mengatakan bahwa orang yang terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, lewat proses yang demokratis dan konstitusional.

“Dipilih oleh para pemilik suara di Kongres. Kedua, berdasarkan aturan dan mekanisme yang ditetapkan di Kongres, yaitu AD/ART dan peraturan organisasi maupun ketentuan internal lainnya,” kata Herzaky.

  • Bagikan