H-1 Jelang Musda Demokrat Sulsel, Dukungan ke IAS Kian Tak Terbendung

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sedikitnya 16 DPC Demokrat di Sulsel telah memantapkan pilihannya untuk mendukung Ilham Arief Sirajuddin (IAS) pada Musda Demokrat Sulsel di Kota Makassar, Rabu (22/12/2021) besok.

Dukungan itu masih berpotensi bertambah dan jumlahnya sudah lebih dari separuh total pemilik suara.

Sekadar diketahui, ada dua kandidat yang dipastikan bertarung pada musda besok. Selain IAS, petahana yakni Ni’matullah alias Ulla juga masih ngotot maju. Pencalonan Ulla juga diiringi wacana penolakan LPj oleh mayoritas DPC.

Ketua DPC Demokrat Pinrang, Irwan Hamid, mengharapkan musda berakhir dengan konsensi dan rekonsiliasi antara IAS dan Ulla.Hal itu merupakan pilihan terbaik agar Demokrat Sulsel tetap solid. Adapun dukungannya ke IAS murni atas pertimbangan rasional dan ingin melihat Demokrat Sulsel berjaya.

Irwan yang juga merupakan kader senior Demokrat mengaku telah merasakan kepemimpinan IAS dan Ulla. Toh, keduanya pernah dan sedang memimpin Demokrat Sulsel.

Ia juga telah melihat karakter dan visi kepemimpinan keduanya, sebelum akhirnya memutuskan mendukung IAS menjadi Ketua DPD Demokrat Sulsel periode berikutnya.

“Dukungan ini murni atas pertimbangan rasional, demi kemajuan dan kejayaan Demokrat Sulsel. IAS merupakan figur paling tepat memimpin Demokrat Sulsel, apalagi menghadapi Pemilu 2024. Beliau punya pengalaman dan komunikasi politiknya sangat baik,” ungkap Irwan yang juga Bupati Pinrang, Selasa (21/12/2021).

  • Bagikan