Jelang Musda Demokrat Sulsel, Pengamat: IAS Sangat Kuat, Ni’matullah Mesti Ikhlas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Musyawarah Daerah IV Demokrat Sulsel dipastikan hanya diikuti dua calon ketua. Yakni Ilham Arief Sirajufddin (IAS) dan Ni’matullah RB (Ulla).

Meskipun kedua calon tersebut dikabarkan akan rekonsiliasi, namun hingga saat ini tanda-tanda rekonsiliasi itu tak kunjung terealisasi.

Sehingga, pertarungan antara IAS dengan Ulla di arena Musda Demokrat Sulsel tentu tak terhindarkan. Kedua figur ini terus bermanuver mengamankan dukungan hingga memastikan kemenangan ada di tangan mereka.

Pengamat politik, Ras Md menanggapi dinamika politik Demokrat Sulsel sehari menjelang Musda.

Ia menjelaskan, baiknya upaya rekonsiliasi yang digaungkan oleh sejumlah kader Demokrat Sulsel bisa tercapai. Sehingga soliditas partai Demokrat Sulsel utuh, bisa dengan cepat bekerja menghadapi agenda politik besar kedepan.

“Jika kita amati peta kekuatan kedua figur ini, maka posisi IAS sangatlah kuat. Mulai dari dukungan mayoritas DPC demokrat Sulsel hingga isu penolakan LPj Ulla sebagai ketua Demokrat,” ujar Ras Md melalui keterangan tertulis, Selasa (21/12/2021).

Hingga saat ini, kata Ras, dari 24 DPC, hanya 6 DPC yang pro terhadap Ni’matullah. Keenamnya adalah Makassar, Tana Toraja, Selayar, Enrekang, Luwu Timur, dan Bone. Sedangkan IAS didukung 16 DPC.

Bahkan, lanjut Direktur Eksekutif Parameter Publik Indonesia tersebut, jauh hari sebelumnya, 16 DPC sudah mendeklarasikan dukungan ke mantan Walikota Makassar dua periode tersebut.

  • Bagikan