Kemahiran Membacanya Diuji TNI-Polri, Tingkah Bocah Ini Bikin Terpingkal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA — Sejumlah anak-anak yang bermukim di sekitaran Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa cukup menggelitik perut. Ya, saat mereka diuji soal membaca oleh aparat TNI-Polri, mereka terlihat gugup.

Bahkan saking gugupnya, tingkah mereka membuat orang sekitarnya tertawa. Ternyata, beberapa dari mereka masih ada yang kemahirannya dalam membaca huruf alfabet terbata-bata.

Maklum, mereka masih duduk di sekolah dasar. Namun hal itu dianggap biasa. Bripka Muh Arafah dan Serka Ahmad Chaniago yang ikut tertawa melihat tingkah bocah itu, tetap mengajarinya dan menasehatinya agar terus belajar membaca demi masa depan meraka.

“Kami tes anak-anak apa sudah mahir membaca dengan mengeja nama dan tulisan yang ada di seragam kami. Bukan hanya itu, kadang juga kami tes mereka mengaji,” kata Bripka Muh Arafah dikonfirmasi, Selasa (21/12/2021).

“Alhamdulillah anak-anak senang juga disapa bgitu dan tidak canggung dan tidak takut-takut karena cara kami seperti laiknya cara guru dan orangtua mereka mengajari membaca,” sambung bintara Polri yang bertugas sebagai Unit Binmas Polsek Somba Opu, Kabupaten Gowa ini.

Tak jauh beda. Serka Ahmad Chaniago pun demikian. Dua aparat yang kerap tampil kompak di tengah masyarakat Somba Opu ini terus memberikan imbauan terkait vaksinasi di Butta Bersejarah ini.

Ia juga mengingatkan tentang bahaya bencana di akhir tahun ini. Khususnya banjir yang sejauh ini kerap menerjang beberapa wilayah di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

  • Bagikan