Mengenal Bedda Lotong Rahasia Kecantikan Alami Wanita Bugis, Bikin Suami Betah di Rumah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rahasia kecantikan alami wanita nusantara terletak pada penggunaan bahan-bahan alami yang diolah tanpa zat kimia tambahan sehingga aman bagi kulit.

Salah satu resep alami kecantikan khas Nusantara adalah Bedda’ Lotong khas dari tanah Bugis, Sulawesi Selatan.

Bedda’ Lotong dapat diartikan sebagai Bedak Hitam, mengacu kepada warnanya yang berasal dari bahan utamanya, Bedda’ Lotong dibuat dari ketan hitam.

Beras ini berwarna hitam karena alueron dan endospermanya memproduksi antosianin dengan intensitas yang tinggi, sehingga berwarna ungu pekat mendekati hitam. Kandungan serat pada beras hitam sangat luar biasa.

Berikut ini manfaat beras hitam untuk wajah dan kecantikan

  • Menjaga Kulit Wajah Tetap Halus

Sumber vitamin E yang ada pada beras hitam sangat baik untuk menutrisi kulit Anda. Keuntungan dari pengonsumsian beras hitam ini, selain untuk menutrisi, juga dapat menjaga kelembapan dan elastisitas kulit wajah.

Vitamin E akan membantu memperkuat dinding pembuluh darah kapiler,  sehingga kulit akan menjadi lebih lembab, tidak kering dan tetap mulus.

  • Membuat Wajah Tetap Awet Muda

Seperti penjelasan yang sudah diuraikan di atas, beras hitam punya kandungan antosianin yang berperan sebagai antioksidan yang akan melindungi tubuh dari pengaruh buruk sinar UV dan paparan radikal bebas.

Wajah yang terus menerus terpapar radikal bebas tentu akan menjadi kusam, muncul garis-garis halus dan cepat keriput.

  • Bagikan