Musda Demokrat Sulsel Bakal Dihadiri 10 Anggota DPP

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar Musyawarah Daerah di Hotel Four Points By Sheraton Jalan Andi Djemma Kota Makassar, Rabu (22/12/2021).

Elite DPP yang dijadwalkan hadir adalah Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, Wakil Sekjen Demokrat (Wasekjen).

Ketua Panitia Demokrat Sulsel, Nurlinda Salengke mengatakan, jika kesiapan Musda sudah mencapai 90 persen, dan memastikan jika musda tetap digelar di Hotel Sheraton sesuai jadwal awal.

“Kesiapan untuk besok sudah 90% siap, tetap di lokasi pertama di sheratoon, DPP yang datang ketua BPOKK, Wasekjen, bersama rombongannya sekitar 10 orang, dengan yg datang duluan. Ini kami sedang menjemput di bandara,” terangnya saat dihubungi.

Sebelumnya, Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah Rahim Bone menjelaskan, jika musda bukanlah ajang untuk saling berhadap-hadapan antar kubu dalam internal.

Menurutnya aksi saling hadap-hadapan bisa memicu perpecahan jika musda memunculkan pertarungan saling berhadap-hadapan.

“Tidak seharusnya musda kita saling berhadap-hadapan karena pada akhirnya yang tentukan DPP. Semua kebersamaan, solidaritas, persahabatan harus tetap terjaga,” katanya

Ia menjelaskan, pada kongres partai Demokrat 2020 lalu, menghasilkan kesepakatan perubahan mekanisme pemilihan ketua dalam musda.

Musda tidak lagi memilih ketua DPD di arena, melainkan hanya memilih tiga calon untuk dikirim ke DPP. Nantinya ketua DPD akan dipilih oleh Ketua Umum, Sekjen, dan Ketua OKK.

  • Bagikan