Oknum Operator SPBU Akui Berbuat Curang, Kini Sudah Dipecat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BINTARO — Beredarnya video oknum operator SPBU yang diduga berbuat curang kepada konsumen di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, berbuntut pemecatan.

Oknum yang diketahui bernama Muh Rizal itu tertangkap basah oleh konsumennya sendiri saat mengisi bahan bakar, yang tak sesuai antara uang yang diberikan kepada oknum itu dengan takaran bahan bakar yang diberikan.

Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengatakan, oknum tersebut telah dipecat karena ulahnya tersebut. Rizal terbukti berbuat curang di SPBU tempatnya bekerja kepada konsumennya yang seorang wanita pada 17 Desember 2021 lalu.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang wanita dalam mobil melabrak Rizal yang ketahuan berbuat curang kepada dirinya terkait takaran bahan bakar yang dibeli konsumen itu.

Panjang lebar dilabrak oleh konsumen sendiri, Rizal pun mengakui telah berbuat curang, yang seharusnya uang Rp100 ribu sudah bisa mendapat 10 liter bahan bakar, malah konsumen itu diberikan sembilan liter saja oleh Rizal.

“Udah berapa mobil kamu kayak giniin?,” tanya wanita sebagai konsumen yang merekam video.

Rizal pun menjawab sambil ketakutan.

“Baru sekali (berbuat curang),” jawab Rizal.

Wanita yang merasa dirugikan itu pun semakin melabrak Rizal, usai menipu dirinya sebagai konsumen.

“Orang Rp100 ribu, 13 liter. Tapi kamu nyatet sembilan liter. Saya laporin kamu yah. Jujur dong kamu kerja. Orang susah-susah lapangan kerja,” kata konsumen itu, dari dalam mobil.

  • Bagikan