Omicron Muncul di Indonesia, IDI Jatim Minta Masyarakat Tak Perlu Gaduh

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim menyebutkan masyarakat tidak perlu gaduh dengan masuknya varian Omicron ke Indonesia.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Timur, Dr dr Sutrisno SpOG (K) mengungkapkan menurut laporan medis, dampak dari Omicron pada manusia tidak lebih berat dari varian Delta.

“Maka dari itu, saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu ketakutan ataupun gaduh berlebihan hingga panik,” ujarnya, Senin (19/12).

Sutrisno menerangkan untuk mengantisipasi penyebaran varian Omicron itu, masyarakat perlu berdisiplin menerapkan protokol kesehatan. “Lakukan apa yang kita kerjakan selama ini, yakni menerapkan prokes. Itu adalah prinsip menghadapi pandemi, tidak berbeda, baik itu varian Delta, Omicron, dan lainnya,” kata Sutrisno.

Dia juga menegaskan rumah sakit rujukan Covid-19 dan tenaga kesehatan di Jatim sudah siap bila terjadi kasus varian Omicron. Baca Juga: Varian Omicron Masuk Indonesia, Pemkot Surabaya Kembali Siagakan Satgas di Tiap Kampung”Katakanlah harus menghadapi Omicron, RS dan nakes sudah siap menghadapi Omicron maupun Delta. Teknik dan triknya sama,” imbuhnya. (jpnn/fajar)

  • Bagikan