Pastikan Tak Ada Pegawai Siluman, Danny Pomanto Janji Naikkan Gaji

  • Bagikan

FAJAR.CO.IR, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memastikan tak ada pegawai siluman di Pemerintah Kota Makassar.

Hal itu pun akan ia buktikan melalui seleksi Laskar Pelangi yang telah berlangsung lima hari kerja pada pekan ini.

“Yang paling baik dari laskar pelangi ini administrasinya betul-betul matang. Tidak ada lagi yang siluman. Kedua, kinerjanya diukur. Ketiga, fasilitasinya akan diumumkan,” kata Danny sapaannya, Selasa, (21/12/2021).

Tak hanya itu, Danny berencana untuk segera menaikkan gaji laskar pelangi yang lolos.

“Dulu Rp1,5 juta. Saya yakin di atasnya itu akan saya kasih. Insyaallah Rp2 juta dia dapat. Termasuk pakaiannya juga saya sudah rancang dengan baik,” jelasnya.

Dia berharap, agar dengan adanya transformasi tenaga kontrak menjadi laskar pelangi akan memberikan perubahan yang signifikan.

Di sisi lain, orang nomor satu Makassar ini menyebut, ada 12 ribu pegawai kontrak yang tercatat di Pemkot Makassar. Adapun yang akan diterima sebanyak 10 ribu laskar pelangi.

Sementara, Pemkot juga memberikan kesempatan kepada 3000 orang untuk ikut seleksi laskar pelangi. Sehingga ada 5000 orang yang berpotensi untuk tidak diterima.

Namun, sejauh ini kata dia pendaftar di luar dari tenaga kontrak yang ada di Pemkot Makassar hanya berkisar 1000an.

“Kalau yang tidak diterima ini yang pernah kerja berarti kan pengangguran. Tapi kalau yang tidak diterima itu, yang baru mau kerja berarti kan pengangguran memang mi sebelumnya. Jadi beda statusnya. Kita belum tahu ini karena sesuai nilai,” ujarnya.

  • Bagikan