Pegawai Pemkot Wajib Cari Warga untuk Vaksin, Danny: Bawa Tiga Nenekmu atau Neneknya Orang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pegawai ASN maupun non ASN Pemkot Makassar diminta untuk terlibat langsung dalam mencapai target vaksinasi.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pun mengaku akan menginstruksikan kepada seluruh pegawai agar mencari orang untuk divaksin.

Bukan hanya pegawai pemkot yang ada saat ini. Tapi juga para pejabat yang telah lolos lelang jabatan eselon II dan seleksi laskar pelangi nantinya.

“Besok saya akan rapat kepada semua ASN termasuk Non ASN. Saya akan perintahkan soal vaksinasi. Belum termasuk non ASN yang akan lulus. Jadi saya langsung gunakan itu untuk menyukseskan vaksinasi. Saya mau uji mereka berdedikasi untuk kota Makassar dan kita semua,” katanya, Selasa, (21/12/2021).

“Sekarang ASN per SKPD ada yang sampai 100 pegawainya. Kalau saya satu pegawai kita suruh 5, kan 500. Dalam lima hari target. Mulai besok saya rapat, saya akan canangkan,” sambungnya.

Danny sapaan Moh Ramdhan Pomanto memastikan vaksinasi bisa mencapai 90 persen hingga akhir tahun jika program tersebut berjalan.

“Inikan sekarang 80 persen. Kita kan butuh 100 ribu untuk dapat 10 persen lagi, 10 ribu lah. Kalau 500 satu SKPD, kalau dia 10 berarti 50 ribu. Kalau 53, 530 ribu,” sebutnya.

Di sisi lain, Danny menargetkan vaksinasi lansia juga tercapai. Apalagi vaksinasi lansia menjadi syarat untuk melakukan vaksinasi anak.

  • Bagikan