Preview Sevilla vs Barcelona: Lawatan Neraka

  • Bagikan
Latihan Barcelona jelang lawatan ke markas Sevilla/Situs Barcelona

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Barcelona akan menutup tahun 2021 dengan mengunjungi markas Sevilla. Laga tunda jornada ke-4 La Liga ini akan menjadi lawatan neraka bagi Xavi Hernandez dan anak asuhnya.

Ramon Sanchez-Pizjuan menjadi salah satu stadion paling angker di Eropa tahun ini. Terhitung sejak mengalahkan Real Sociedad pada 9 Januari, Sevilla mencatatkan statistik kandang yang begitu luar biasa.

Dari 20 pertandingan yang mereka memainkan di Ramón Sánchez-Pizjuán, anak asuh Julen Lopetegui memenangi 17 laga. Selebihnya, mereka imbang sekali dan kalah dua kali.

Di antara lima liga top Eropa, rekor kemenangan kandang Sevilla hanya kalah dari Inter Milan. Sepanjang 2021, raksasa Serie A Italia itu mencatatkan 18 kemenangan di Giuseppe Meazza.

Khusus La Liga musim 2021/2022, Sevilla belum terkalahkan di kandang. Dari delapan laga mereka, Ivan Rakitic dan kawan-kawan menang tujuh kali dan imbang sekali.

Korban paling anyar mereka di stadion berkapasitas 43.883 itu adalah sang juara bertahan, Atletico Madrid. Dalam laga akhir pekan lalu, Sevilla menang tipis 2-1 atas Los Rojiblancos.

Dengan Sevilla juga memiliki rekor pertahanan terbaik di liga, Lopetegui dan anak asuhnya jelas bisa percaya diri menjadikan Barca korban mereka selanjutnya.  Apalagi, kemenangan ini sangat mereka butuhkan untuk memangkas selisih poin menjadi tiga angka dengan sang pemuncak klasemen, Real Madrid.

Namun, seperti biasa, Lopetegui memilih merendah. Menurutnya, sama seperti Atletico, Barcelona jelas lawan berat bagi mereka. Ia bahkan menyebut Barca yang kini masih di peringkat tujuh klasemen dengan selisih 10 angka dari Sevilla perlahan akan merangkak naik.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan