Sepanjang 2021, UNM Lahirkan 6000 Wisudawan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar prosesi wisuda di Gedung Pinisi, Senin (20/12/2021).

Rektor UNM, Prof Husain Syam menyebut wisuda kali ini merupakan wisuda penghujung tahun 2021 yang sangat strategis. Sebab, ada momentum Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Bisa menjadi kado bagi para wisudawan.

“Sampai akhir tahun ini sudah enam kali kita mewisuda. Berarti susah 6.000 di 2021 ini. Harusnya sekitar 7.000 sampai 8.000. Tapi karena dalam pandemi Covid yang betul-betul di awal itu ada yang tidak berjalan maksimal,” ungkapnya.

Husain menambahkan, wisuda yang berlangsung luring ini merupakan formulasi baru. Sebelumnya masih dilakukan dengan metode blanded atau campuran antara daring dan luring. Bedanya kali ini, dilakukan di beberapa tempat yang berbeda.

“Semua offline tapi di tempat yang berbeda sebagian. Ada semua orang tuanya. Cuma Tidak terkonsentrasi pada satu tempat. Ada di lantai dua, ada di fakultas. Tapi dia terkoneksi. Jadi datang semua orang tuanya,” paparnya.

Lebih lanjut, Prof Husain menyebut pihak kampus memberi apresiasi khusus bagi wisudawan terbaiknya. Mereka dijamin bebas tes masuk Pascasarjana UNM.

Hal tersebut diungkapkan Rektor UNM Prof Husain Syam usai mengukuhkan 1.000 wisudawan baru di Gedung Pinisi UNM.

Menurut Husain, para wisudawan terbaik mesti mendapat keistimewaan. Meski tidak begitu besar, namun paling tidak bisa memudahkan mereka dalam mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan.

  • Bagikan