Setelah Terduga Pelaku Tabrak Lari Ditangkap, Giliran Dokter yang Tangani Korban Diperiksa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Kasus tabrak lari yang terjadi di Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Bulukumba kini memasuki babak baru. Setelah pelaku ditangkap, kini giliran dokter yang menangani akan diperiksa.

Kanit Laka Polres Bulukumba, IPTU Rahman Mubin yang dikonfirmasi mengatakan pemeriksaan terhadap dokter yang menangani korban tabrak lari tersebut lantaran NA hingga saat ini belum sadarkan diri di RS Bhayangkara Makassar.

“Karena sampai saat ini NA (korban) belum sadarkan diri, meskipun sudah bisa gerakkan jarinya usai dia kritis. Jadi dokter yang menanganinya kita akan periksa,” ungkap Kanit Laka Iptu Rahman Mubin.

Namun jika dokter enggan untuk diperiksa, maka kami akan membuatkan surat keterangan bahwa dokter yang menangani NA tidak bersedia untuk diperiksa.

Sementara untuk terduga tabrak lari kata Iptu Rahman, pihaknya mengaku bahwa saat ini terduga telah diamankan.

“Terduga sudah kita amankan sejak Jumat, 17 Desember kemarin,” jelas Iptu Rahman menambahkan.

Terkait status terduga, kata dia, saat ini pihaknya masih sementara melakukan penyelidikan.

“Kami masih mengumpulkan bukti-bukti dan pemeriksaan saksi-saksi,” katanya.

Hanya saja kata Iptu Rahman. Saat ini pihaknya masih kesulitan, sebab minimnya saksi dan korban juga belum sadarkan diri hingga saat ini.

“Makanya dalam waktu dekat dokternya kami akan periksa, guna untuk mengetahui perkembangan kondisi kesehatan korban. Jika semisal korban kondisinya sudah membaik dan dokter menyatakan bahwa korban sudah bisa diambil keterangannya, maka kami juga akan segera ambil keterangan korban,” cetusnya.

  • Bagikan