Soal Seleksi Laskar Pelangi Bocor, Danny Pomanto Ancam Nonjobkan Bawahannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku mendapatkan laporan ihwal adanya kebocoran soal seleksi Laskar Pelangi (pelayanan publik berintegrasi).

“Satu hari sebelumnya ada yang melaporkan kepada saya ada kebocoran soal, setelah saya konfirmasi benar soalnya itu,” kata Danny, sapaan Moh Ramdhan Pomanto, Selasa (21/12/2021).

Dia menyebut telah menginstruksikan untuk mewaspadai hal serupa kembali terjadi, termasuk dalam melakukan perombakan soal-soal ujian

“Ini bagusnya kalau sistem digital. Memang soalnya itu tidak sama dengan yang lain. Itu diacak soalnya tidak sama. Tapi diacak,” jelasnya.

Kendati demikian, ia mengakui di pemerintahannya masih ada yang tidak steril. Sehingga ia meminta untuk menyelidiki oknum yang membocorkan soal.

Danny memastikan tidak akan mengampuni oknum yang ditemukan terlibat dalam penyebaran soal tersebut.

“Saya minta diselidiki. Saya berhentikan (kalau didapat). Kalau ASN saya usulkan untuk dipecat. Nda ada toleransi,” katanya.

Diketahui, seleksi laskar pelangi sudah dimulai sejak Senin, (20/12/2021) kemarin. Seleksi dijadwalkan hingga Jumat (24/12/2021) mendatang.

Seleksinya menggunakan sistem semi Computer Assisted Test (CAT). Sehingga nilainya bisa langsung diketahui. Tinggal menunggu nilai wawancara yang akan diakumulasikan.

“Wawancara yang belum ada nilainya. Nda bisa CAT, karena di situ nilai kepribadian, banyak hal. Tinggal ditunggu nilai wawancara baru masuk rangkingnya,” ujarnya.

  • Bagikan