Tak Ada Pesta Kembang Api, Semua Alun-alun di Makassar Bakal Ditutup

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seluruh alun-alun di Makassar Sulawesi Selatan bakal ditutup dalam rangka mengantisipasi kerumunan untuk perayaan tahun baru.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Makassar tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat natal 2021 dan tahun baru 2022 nomor: 444.01/669/S.Edar/Kesbangpol/XII/2021.

Dalam surat edaran tersebut disebutkan, penutupan dilakukan mulai 31 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, aturan dalam natal dan tahun baru ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

“Pembatasan yang diberlakukan adalah pembatasan biasa seperti tahun lalu. Jadi jangan ditanggapi berlebihan,” kata Danny sapaannya.

Sebanyak 2043 personel siap mengamankan natal 2021 dan tahun baru 2022 mendatang.

2043 tersebut terdiri dari 1.196 unsur Polrestabes Makassar, 531 dari unsur Polda Sulsel, 185 dari unsur Pemkot Makassar dan 131 dari unsur TNI.

Kapolrestabes Makassar, Witnu Urip Laksana mengatakan, ada tiga sasaran utama yang akan diamankan.

“Pertama tentu saudara kita umat Kristiani dalam rangka melaksanakan natal di gereja-gereja di Makassar. Kemudian masyarakat-masyarakat yang melaksanakan libur natal dan tahun baru. Apakah dia datang ke tempat wisata atau tempat-tempat lain,” katanya.

“Yang terakhir adalah masyarakat lain yang melakukan kegiatan aktivitas selama libur ini,” sambung Witnu.

Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan pengamanan untuk perayaan natal sesuai dengan SOP, koordinasi dengan pimpinan gereja setempat.

  • Bagikan