Viral Pria Tolak Suntik Vaksin karena Takut Mati, Kapolres Imbau Secara Humanis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR — Beredarnya rekaman video seorang warga yang menolak untuk disuntik vaksin Covid-19 di Luwu Timur, membuat polisi dan aparat terkait tak patah semangat untuk tetap menggalakkan vaksinasi.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan imbauan ke masyarakat agar ikut suntik vaksin Covid-19. Tentunya langkah yang dilakukan secara humanis.

Meskipun dalam video itu sempat terjadi perdebatan panas antara beberapa anggota Polres Luwu Timur, dan seorang pria yang menolak vaksin karena banyak yang meninggal usai disuntik.

“Intinya kita tetap laksanakan sosialisasi, mengajak dan mengajak terus. Memang banyak hal kita temukan di lapangan tetapi tetap kita lakukan secara humanis lah,” katanya, kepada Fajar.co.id, Selasa (21/12/2021).

Sementara, sanksi yang diatur dalam Perpres Nomor 14 tahun 2021 yakni adanya penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial, dan penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan.

Sejauh ini, lanjut Silvester, ia mengaku bahwa tingkat vaksinasi di wilayahnya cukup tinggi.

“Sudah 72,83 persen vaksinasi. Ini juga berkat masyarakat. Kita selalu berikan pelayanan masyarakat dan mengajak untuk vaksinasi. Yang seperti itu (di video) upaya anggota dan sebagainya ya kita imbau kepada masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, pria berkaus oblong putih yang duduk itu menolak suntik vaksin. Penolakannya itu pun sempat membuat polisi di depannya memanas.

  • Bagikan