7 Bahaya Mengonsumsi Mie Instan Setiap Hari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Bahaya mengonsumsi Mie instan terlalu sering. Mie instan memang sering dijadikan menu pengganjal lapar andalan ketika kita tidak punya waktu (atau uang) untuk makan.

Selain enak dan mudah cara buatnya, harga mie instan pun terbilang murah.

Itulah mengapa banyak orang suka makan mie instan. Bahkan tak sedikit orang yang menjadikan mie instan sebagai makanan wajib mereka setiap hari. Meski begitu, makan mie instan setiap hari tidak baik untuk kesehatan.

Nah, Di sini akan kita bahas Bahaya dari makan mie instan terlalu sering/setiap hari yang di kutip dari Artikel Alodokter dan detik health yaitu :

1. Gangguan pencernaan

Mie instan sebenarnya merupakan jenis makanan yang tidak mudah dicerna, sehingga membuat kerja sistem saluran cerna menjadi lebih berat. Bila dikonsumsi terlalu sering atau terlalu banyak, hal ini dapat menyebabkan gangguan pada saluran pencernaan.

2. Berisiko Keguguran

Bahaya makan mi juga dapat membuat wanita hamil berisiko mengalami keguguran. Kandungan bumbu dengan bahan pengawet yang dimiliki mi instan dapat memengaruhi perkembangan janin.

3. Berisiko Kanker

Mi instan memiliki bahan pengawet agar bisa disimpan lebih lama sebelum mengonsumsinya. Bahan kimia yang terkandung di dalamnya memiliki sifat karsinogenik yang dapat memicu sel-sel kanker.

  • Bagikan