Air Mata Saat Pelantikan Kepala Desa Serentak Bone

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE — Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi meneteskan air mata usai melantik 177 Kades terpilih di halaman Rujab Bupati Bone Rabu (22/12/2021).

Bupati dua periode itu menunjukkan ketegarannya, walau dalam kondisi berduka. Dia tak sempat lagi memberi selamat kepada kepala desa yang dilantik.

“Saya kira tugas dan tanggung jawab harus tetap berjalan. Selamat kepada para kepala desa yang dilantik hari ini,” katanya.

Usai pelantikan, dia bergegas langsung masuk ke rumah jabatan. Fahsar tak kuasa menahan air matanya saat sudah berada dalam Rujab. Mengingat mendiang almarhumah kakaknya Andi Mulyana Padjalangi yang meninggal pada pukul 1.30 Wita dini hari di RS Wahidin Sudiro Husodo.

“Paling saya ingat dari beliau dia itu termasuk ibu kedua saya. Saya dekat sama beliau. di mana dia ada. Saya disitu ada. Dimana ada saya, disitu dia ada,” akunya dengan mata berkaca-kaca.

Ketua DPD II Golkar Bone itu almarhumah kakaknya sangat perhatian saat masih menjadi guru dulu.

“Kan dia guru. Waktu saya kerja dia beli motor diberikan ke saya untuk dipakai. Saya bonceng ketempat mengajarnya. Saya ke Bone kerja dia juga ke Bone. Saya dekat sekali dengan beliau,” tambahnya.

Kakak kandung Bupati Bone itu saat ini disemayamkan di Jl Makmur dan akan dikebumikan di Macanang setelah salat Ashar. (agung/fajar)

  • Bagikan