Alasan Kawasan Ancol Dipilih jadi Sirkuit Balap Formula E 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Pelaksana Harian Formula E Ahmad Sahroni menyebut kawasan Ancol, Jakarta utara bakal menjadi lintasan balap Formula E 2020.

Ancol dipilih setelah dilakukan survey di lima lokasi lain di DKI Jakarta.

Pemilihan Ancol untuk menjadi lintasan balap itu dikarenakan memiliki jalanan yang dinamis dan juga merupakan ikon Jakarta.

“Tadi pagi diberikan approval sirkuit penyelenggaraan Formula E di Ancol. Kenapa Ancol, pertamanya Ancol dinamis, ikon Jakarta,” katanya pada konferensi pers di Ancol, Rabu (22/12/2021).

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran juga sempat membocorkan gelaran balap Formula E akan dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara, Juni 2022 mendatang.

Hal itu, dikatakan Fadil, saat ada pembicaraan terkait lokasi sirkuit untuk balap Formula E bersama ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Fadil menyebut lokasi balapan mobil berbahan bakar ramah lingkungan itu akan dilaksanakan di Ancol.

Sebelumnya, informasi terakhir ada dua lokasi untuk gelaran balap itu. Dua lokasi tersebut adalah Ancol dan JIExpo Kemayoran.

“Mudah-mudahan Ancol segera bangun ini (sirkuit balap jalanan) karena Formula E kan ada di sana,” kata Fadil kepada awak media. (zaki/fajar)

  • Bagikan