Askot PSSI Makassar Gelar Liga, Ahmad Susanto Harap Lahirkan Penerus Asnawi dan Irfan Jaya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Piala Wali Kota Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Makassar resmi dibuka di Lapangan Hertasning, Rabu (22/12/2021).

Ketua Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto, mengatakan, seremoni pembukaan liga Askot PSSI Sulawesi Selatan diikuti 39 tim dari U-13 dan U-20.

Adapun hadiah yang disiapkan yakni tropi, medali, sertifikat, dan uang tunai minimal 40 juta. Liga tersebut bakal berlangsung hingga 3 bulan ke depan.

“Selama ini Makassar tidak pernah punya liga, makanya kita bikin dengan jumlah pertandingan banyak,” kata Ahmad, Rabu (22/12/2021).

Dengan banyaknya pertandingan, Ahmad berharap jiwa kompetisi pada anak muda tumbuh dan pembinaan yang dilakukan selama ini bisa kelihatan hasilnya.

“Potensi dan bakat anak didik kita bisa muncul lewat liga ini. Bisa mengeksplorasi kemampuan pemain-pemain kita,”jelasnya.

Dengan selesainya event ini, Ahmad berharap ada jenjang yang lebih tinggi, khususnya untuk menguatkan tim Pekan Olahraga Daerah (Porda).

Ahmad menilai pembinaan sepak bola menjadi mandek selama pandemi Covid-19. Sebab itu, ia mengatakan kegiatan ini sebagai simbol kebangkitan.

“Kesiapan kita melahirkan atlet-atlet muda, minimal seperti Irfan Jaya yang memperkuat timnas, atau Asnawi. Kita berharap bisa melahirkan seperti itu,” tuturnya.

Terpisah, Ketua panitia, Acil mengatakan kompetisi Liga Askot ini dapat menjadi harapan untuk kemajuan sepak bola di Kota Makassar.

  • Bagikan