Bahar Smith: Jangankan Dudung, Bapak Kandung Saya Salah akan Saya Lawan!

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Bayang-bayang penjara kembali menghampiri penceramah eksentrik Bahar bin Smith.

Pria yang karib disapa Habib yang identik dengan rambut gondrong berwarna pirang ini dikecam sana-sini usai menebar ujaran kebencian kepada sejumlah tokoh.

Sebut saja Presiden Jokowi dan Megawati yang dikatai bangsat. Hingga KSAD Jenderal Dudung Abdurachman disebutnya sebagai jenderal baliho.

Alhasil, Bahar bin Smith diadukan ke polisi atas tuduhan menyebarkan ujaran kebencian. Apakah Bahar gentar? Tidak!

“Saya sudah biasa dilaporkan Bang Refly, dari zaman SBY sampai sekarang, jangankan satu dua laporan, seribu laporan pun tetap bakal saya hadapi sebagai warga negara yang taat hukum,” ujar Habib Bahar dalam pesan tertulis yang dibacakan Refly Harun melalui kanal YouTube pribadinya, Selasa (21/12/2021).

Bahar menjelaskan maksud pernyataannya soal Jenderal Dudung agar dia tidak terjerumus dalam kemurtadan. Karena murtad ada tiga salah satunya murtad karena perkataan, kalau tidak paham agama lebih baik diam, jangan sok tahu.

“Urus saja teroris OPM. Kritik saya ke Dudung itu soal tuhan kita bukan orang Arab,” jelasnya.

Tapi, Bahar juga tak lupa mengingatkan kepada jemaah yang hadir kalau ada kebijakan Dudung yang baik ya kita ambil, jangan kita hilangkan.

“Salah ya saya bilang salah lah, benar ya saya bilang benar. Jangankan Dudung, pejabat atau penguasa, andaikan bapak kandung saya salah, tidak saya benarkan dan akan saya lawan kesalahannya,” tegas Bahar.

  • Bagikan