Erick Thohir : Calon Ketum PBNU Mewarisi Pemikiran Khas NU dan Gus Dur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LAMPUNG — Penyelenggaraan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung pada 22-23 Desember 2021, Membuat Menteri BUMN Erick Thohir bangga dan bahagia.

Erick mengatakan kebanggan tersebut lantaran lokasi penyelenggaraan Muktamar NU di Gunung Sugih, Lampung yang merupakan kampung halaman dari ayahanda tercintanya.

“Bangga dan bahagia Muktamar NU diselenggarakan di Lampung. Lebih khusus lagi dibuka di Gunung Sugih, ibu kota Kabupaten Lampung Tengah yang merupakan asal ayahanda saya tercinta,” kata Erick, Rabu (22/12/2021).

Erick juga mendoakan dan mendukung agar acara Muktamar NU berlangsung lancar aman dan memberikan hasil terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia.

“Selamat melakukan muktamar, semoga acara Muktamar NU berjalan lancar dan memberikan hasil terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia,” kata erick.

Menurut dia, dua calon ketua umum PBNU periode mendatang merupakan tokoh moderat yang mewarisi pemikiran khas NU dan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

“Bersyukur karena kedua calon ketua Tanfiz, KH Yahya Cholil Staquf dan KH Said Aqil Sirajd adalah sama-sama tokoh NU yang moderat dan meneruskan tradisi pemikiran khas NU dan KH Abdurahman Wahid,” ujarnya.

Muktamar NU kali ini akan dipusatkan di beberapa tempat di Provinsi Lampung. Satu di antaranya Pondok Pesantren Darussa’adah Kabupaten Lampung Tengah yang akan menjadi tempat pembukaan penyelenggaraan Muktamar. (Riki/ Fajar)

  • Bagikan