Hasil Leg Pertama Semifinal Piala AFF, Indonesia 1-1 Singapura

  • Bagikan
Witan Sulaeman merayakan golnya di babak pertama/screenshot vidio.com

FAJAR.CO.ID, SINGAPORE—Timnas Indonesia dan Singapura bermain imbang 1-1 di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020. Bermain di Singapore National Stadium, Indonesia sempat memimpin lebih dulu di babak pertama sebelum dibalas tuan rumah di paruh kedua.

Jalannya Pertandingan

Indonesia langsung menekan sejak kickoff. Sepak pojok pertama didapatkan di menit ke-2, namun belum memberikan ancaman berarti bagi gawang Singapura yang dikawal Hassan Sunny.

Singapuran mengancam lewat bola mati di menit ke-5. Sempat terjadi kemelut, namun bola kemudian meninggalkan lapangan. Satu umpan tarik Irfan Jaya di menit ke-7 bisa dipotong pemain Singapura.

Umpan silang Asnawi Mangkualam Bahar dipotong Safuwan Baharudin dan hanya melahirkan sepak pojok di menit ke-11. Sempat terjadi kesalahan kiper, namun bisa dibuang pemain Singapura.

Menit ke-14, Singapuran mendapat peluang emas. Beruntung bola bisa diblok Nadeo Argawinata. Bola rebound disambar Ikhsan Fandi. Beruntung bola masih menyamping di sisi kiri tiang gawang Nadeo.

Sepak pojok bagi Indonesia di menit ke-14. Ini adalah penjur ke-4. Peluang terbaik didapatkan Witan Sulaeman ketika berhasil membawa bola ke dalam kotak penalti. Sayang tembakannya masih tinggi di atas mistar gawang.

Berawal dari tendangan bebas setelah pelanggaran Rizky Rido, Safuwan Baharudin memberikan ancaman serius bagi gawang Indonesia di menit ke-22. Beruntung Nadeo bisa meninju bola meski sudah terlihat mati langkah.

  • Bagikan